Selasa, 27 Agustus 2013

Bentrokan Antara Militer dan Pendukung Mursi Kembali Meletus, 2 Orang Terbunuh


By on 21.51



Bentrok Antara Pendukung Mursi dan Keamanan di Kairo/Ilustrasi
Bentrok Antara Pendukung Mursi dan Keamanan di Kairo/Ilustrasi

arrisalah13.blogspot.com - Kairo – Setidaknya dua pendukung Mursi terbunuh dan 15 lainnya luka-luka pada Selasa (27/8), dalam bentrokan terbaru antara pendukung Presiden terguling Muhammad Mursi dan pasukan keamanan Mesir di kota Bani Suwaif, Kairo.

Kantor berita Reuters melaporkan, mengutip dari Wakil Menteri Kesehatan di kota Bani Suwaif, “Para korban, baik terbunuh dan terluka, akibat tembakan peluru tajam” lansirnya.
Seorang saksi mata menuturkan, bentrokan itu bermula ketika para pendukung Mursi yang melancarkan aksi long murch di pusat kota berusaha merapikan dan mengatur barisan mereka. Akan tetapi, lanjutnya, militer Mesir mencegatnya sehingga bentrokan antara kedua kubuh tidak terelakkan. “Para pendukung Mursi melempari pasukan keamanan dengan batu, sementara pasukan keamanan membalasnya dengan tembakan” ujarnya.
Sebagaimana diketahui, sejak kudeta militer terhadap presiden terpilih secara demokratis Muhammad Mursi pada 3 Juli lalu, gelombang demonstrasi menuntut dikembalikannya jabatan Mursi dan mengecam kudeta terjadi di seluruh wilayah Mesir. Meskipun sudah hampir dua bulan, para demonstran pendukung Mursi masih berkomitmen melaksanakan aksinya dengan damai.
Akan tetapi, komitmen tersebut disambut militer Mesir dengan tindakan kekerasan. Akibatnya, ratusan pendukung Mursi terbunuh dan ribuan lainnya luka-luka.
sumber : kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar