Jumat, 23 Agustus 2013

FSA Rebut Kontrol 13 Desa di Aleppo


By on 23.45



Jihad Suriah


arrisalah13.blogspot.com -  Aleppo – Tentara Pembebasan Suriah (FSA) menguasai  13 desa di wilayah selatan dan timur Aleppo, di mana konflik sedang berlangsung pada hari Jum’at (23/8).
“Lebih dari 200 tentara, termasuk milisi Hizbullah dibuat tidak mampu melakukan apapun,” Kata yasir Ahmad media milik Komisi Umum Revolusi Suriah (SRGC) di Aleppo, kepada Anadolu Agency(AA) dalam sebuah wawancara eksklusif.

Ahmad mengatakan bahwa SRGC berbicara kepada Bulan Sabit Merah Suriah bahwa mereka ingin mayat prajurit yang meninggal  diambil dari Rashadia dan desa al-Kurbatia.
Seorang anggota keluarga Assad, Abdelkarim Makhlouf, juga tewas dalam konflik di wilayah tersebut, kata Ahmad. Dia menambahkan bahwa mereka telah menemukan 8 mayat dibunuh oleh rezim Assad dan dibuang ke dalam sumur di desa Haqla.
Sementara itu, protes anti-rezim dipentaskan setelah shalat Jumat di beberapa kota di Suriah terhadap pembantaian di wilayah Ghouta Timur ibukota Suriah, Damaskus.
Bentrokan sengit terjadi pada Jumat pagi di Abbasiyin Square Damaskus ‘tengah, di mana kelompok-kelompok oposisi merebut jalan utama antara pusat kota dan pinggiran kota Jobar-Qaboun, kata sumber-sumber lokal.
Tentara Pembebasan Suriah harus meringankan blokade di desa-desa dan kota-kota Timur Ghouta setelah jalan itu dikendalikan oleh kelompok-kelompok oposisi.
SRGC mengumumkan bahwa FSA berafiliasi Brigade Fajr melakukan serangan di Damaskus ‘Muazzamiyah dan Ghouta wilayah Barat, di mana titik kontrol brigade ke-93 telah ditempatkan.
Pada hari Rabu, Koalisi Nasional Suriah (SNC) mengatakan sedikitnya 1.300 orang tewas dalam serangan kimia yang menyalahkan pasukan yang setia kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad di pinggiran wilayah Ghouta dekat Damaskus.
sumber : kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar