arrisalah13.blogspot.com - DEIR EZZUR -  Mujahidin telah mengepung bandara militer Deir Ezzur sejak beberapa bulan lalu. Untuk membuka jalan pagi penyerbuan ke dalam bandara, pada Rabu pagi (11/9/2013) seorang mujahid Jabhah Nushrah melakukan serangan bom syahid dengan sebuah truk yang mengangkut 12 ton bom.

Ledakan bom itu menghancurkan posko militer Kaziyah dan posko militer Mughasalah yang melekat dengan bandara. Ledakan bom disusul dengan penyerbuan mujahidin Jabhah Nushrah ke dalam posko militer. Seorang mujahid gugur dan 35 tentara Nushairiyah Suriah tewas dalam pertempuran tersebut.
Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
jabhah-nushrah-logo JPG
Penjelasan no. 395
Tewasnya 35 tentara Nushairiyah dalam serangan bom syahid terhadap garis pertahanan pertama Bandara Militer Deir Ezzur


Segala puji bagi Allah Yang Maha Merajai lagi Maha Tinggi, Yang telah memerintahkan kita untuk memutuskan perkara di antara manusia dengan keadilan dan mensyariatkan kepada kita untuk melawan penyerangan dengan balasan setimpal. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada orang yang senantiasa tersenyum lagi ahli berperang, nabi kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa salam, juga atas seluruh keluarga dan sahabatnya. Amma ba’du.
Dalam usaha membebaskan bandara militer Deir Ezzur yang telah dikepung mujahidin sejak beberapa bulan lalu, seorang ksatria umat ini berangkat untuk menuliskan dengan darahnya yang suci sebuah lembaran baru dari lembaran-lembaran sejarah umat ini yang gemilang.
Pada pukul 05.45 pagi hari Rabu, 5 Dzulqa’dah 1434 H/11 September 2013 M salah seorang singa Jabhah Nushrah [semoga Allah menjayakannya] di Deir Ezzur Abu Asma’ al-Muhajir menyetir truk bermuatan sekitar 12 ton bom untuk meledakkannya pada posko militer Kaziyah dan posko militer Mughasalah yang melekat dengan bandara militer Deir Ezzur, yang merupakan garis pertahanan pertama bagi bandara militer Deir Ezzur dan menghalangi mujahidin untuk menyerbu ke dalam bandara disebabkan pasukan Nushairiyah Suriah berada di dalam kedua posko militer tersebut.
Dengan karunia dan nikmat dari Allah semata, ledakan bom berhasil menghancurkan secara total posko militer, disusul dengan serbuan mujahidin ke dalamnya dan menghabisi sisa-sisa pasukan Nushairiyah di dalamnya. Hasil dari serangan ini adalah tewasnya 35 tentara Nushairiyah, di antara sejumlah perwira. Salah seorang saudara kita yang pemberani, Abu Ra’ad al-Anshari gugur dalam penyerbuan ke dalam posko militer [semoga Allah menerimanya sebagai syahid]. Pertempuran masih terus berlanjut sampai saat ini guna membuka jalan menuju bandara dan membebaskannya dengan izin Allah Ta’ala. Segala puji bagi Allah semata Rabb seluruh alam.
Abu Asma' al-Muhajir dengan truk bermuatan 12 ton bom sebelum berangkat
Abu Asma’ al-Muhajir dengan truk bermuatan 12 ton bom sebelum berangkat

Ledakan bom mobil pada posko militer Kaziyah dan Mughasalah
Ledakan bom mobil pada posko militer Kaziyah dan Mughasalah

Mujahidin menyerbu posko militer setelah ledakan bom mobil
Mujahidin menyerbu posko militer setelah ledakan bom mobil

“Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.” (QS. Yusuf [12]: 21)

 Jabhah Nushrah
Yayasan Media Al-Manarah al-Baidha’

Jangan melupakan kami dalam doa Anda
Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam

Jum’at, 7 Dzulqa’dah 1434 H/13 September 2013 M