Rabu, 18 September 2013

Komandan Brigade Syiah Dzul Fikar Tewas Dalam Pertempuran di Suriah


By on 22.29



Fadel Subhi, Komandan Brigade Milisi Syiah  Dzul Fikar
Fadel Subhi, Komandan Brigade Milisi Syiah Dzul Fikar

arrisalah13.blogspot.com -  Damaskus – Seorang komandan brigade Syiah asal Irak, Dzul Fiqar, dilaporkan tewas dalam pertempuran yang berlangsung di Suriah melawan pejuang Suriah. Berita kematian Fadel Subhi, nama komandan tersebut, disampaikan sejumlah situs Syiah Iran Selasa kemaren (17/9).

Situ web Iran, Tribun Mustadhafun, Selasa (17/9) menyebutkan bahwa Abu Hajir, julukan Subhi, tewas pada Senin kemaren 16 September dalam sebuah pertempuran di Suriah, tanpa menyebutkan rincian lebih lanjut.
Situs Google Plus, yang diduga mililik Syiah Hizbullah Lebanon juga mengabarkan kematian Abu Hajir. Situs tersebut memposting sebuah video Abu Hajir dan memberikan komentar bahwa Abu Hajir telah tewas dalam pertempuran yang berlangsung di Suriah.
Belum diketahui secara pasti lokasi tewasnya Abu Hajir di Suriah tersebut. Seperti diketahui, para militan Syiah selalu menutup-nutupi anggota mereka yang tewas di Suriah, kepada media. Kabar kematian mereka baru terungkap, ketika sejumlah situs yang berafiliasi pada sekte Syiah memposting foto atau pengumuman tentang kematian milisi mereka. Situs-situs tersebut menggambarkan bahwa mereka gugur sebagai pejuang dan Syahid, menurut keyakinan mereka.
Brigade Dzul Fikar merupakan kelompok milisi bersenjata Syiah dari Irak pertama, yang melibatkan diri dalam pertempuran di Suriah, membantu Bashar Al Asad. Dan Abu Hajir sebagai komandan brigade tersebut.
Kemudian, Syiah Irak membentuk brigade Abu Fadl dan dikirim ke Suriah untuk bertempur membantu Bashar Al Asad. Kedua brigade tersebut bertempur di Suriah dengan dalih melindungi Sayyidah Zainab, tempat yang disucikan sekte Syiah, yang terletak di dekat ibukota Damaskus.
Situs Syiah Iran Dakraban mengatakan bahwa pembentukan kedua brigade Syiah tersebut diprakarsai oleh pasukan Garda Revolusi Iran yang berada di Irak. Mereka merekrut orang-orang Syiah yang setia pada Teheran, untuk diajak bergabung dengan dua brigade yang disiapkan untuk bertempur di Suriah tersebut.
sumber : kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar