Rabu, 18 September 2013

Mujahid Asal Israel Gugur Syahid (Insyallah) saat Berjihad di Suriah


By on 23.03




arrisalah13.blogspot.com - ISRAEL  - Seorang warga Israel yang berjihad di Suriah dilaporkan gugur saat bertempur di pihak oposisi, The Long War Journal melaporkan.

Mueid Juma'a, 28, dilaporkan telah menjadi warga Israel pertama yang gugur di Suriah sejak awal perang saudara. Sekitar tiga pekan lalu Juma'a, yang berasal dari wilayah Wadi Ara yang didominasi warga Muslim Arab, berpergian bersama beberapa teman ke Suriah, di mana ia diyakini telah bertempur di pihak pasukan pejuang oposisi.


"Pada hari Selasa (17/9/2013) keluarga menerima gambar tubuh dengan luka tembak yang mereka diidentifikasi sebagai putra mereka," lapor Ynet News. Tidak jelas dengan kelompok apa Juma'a, yang dikatakan menjadi lebih shaleh, bergabung atau di mana dan kapan ia gugur.

Menurut Ynet, setidaknya 10 warga Arab Israel diyakini telah bergabung dengan pejuang oposisi Suriah dalam perjuangan mereka melawan rezim Assad. Beberapa dari mereka yang telah berjuang di Suriah dan kembali ke Israel telah ditangkap oleh pemerintah Israel.

Pada awal Agustus, pemerintah Israel mengajukan dakwaan terhadap seorang Arab Israel dari desa Taybe yang diduga telah melakukan perjalanan ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok jihad, khususnya Jabhat Al-Nusrah.

Demikian pula, pada tanggal 8 Juli, Hikmat Massarwa, seorang Arab Israel juga dari Taybe, dijatuhi hukuman 30 bulan penjara. Dia telah pergi ke Suriah dan dilatih dengan anggota oposisi Suriah. Sementara di Suriah, Massarwa telah diminta untuk melakukan serangan jibaku di Israel, namun ia menolak.

Shin Bet telah memperingatkan pada sejumlah kesempatan sejak awal pertempuran di Suriah bahwa pihak berwenang "takut mereka [warga Arab Israel] akan dimanfaatkan oleh "teroris" [di Suriah], baik sebagai sumber informasi tentang target di Israel, serta untuk melaksanakan operasi militer terhadap Israel."

sumber : voaislam

0 komentar:

Posting Komentar