Selasa, 17 September 2013

Pejuang Suriah Tembak Jatuh Dua Pesawat Tempur Pasukan Asad


By on 00.49



Ilustrasi
Ilustrasi


arrisalah13.blogspot.com - Latakiah – Sejumlah brigade pejuang Suriah, Senin (16/9), berhasil menembak jatuh dua pesawat tempur rezim Bashar Al Asad ketika melancarkan serangan udara di pedesaan Idlib dan Latakiah. Pejuang juga berhasil membebaskan 8 pos penjagaan perbatasan  dengan Yordania dan memutus jalan tersebut untuk pasukan rezim.

Komite Koordinasi Lokal Suriah melaporkan pejuang sukses menargetkan sebuah helikopter pasukan rezim yang hendak menjatuhkan bom Birmil di pedesaan Idlib. “Pejuang menargetkan sebuah helikopter yang berusaha menjatuhkan bom Birmil ke kota Jasr Syughur di pedesaan Idlib, sehingga heli tersebut jatuh” kata Komite.
Di pedesaan Latakiah, pejuang juga berhasil menembak jatuh sebuah jet tempur MIG di desa Aleonceh yang terletak di perbatasaan dengan Turki, sebagaimana dilaporkan kantor berita Sky News.
Sementara itu, dalam sebuah operasi besar yang dilancarkan pejuang Suriah di wilayah perbatasan dengan Yordania, pejuang sukses membebaskan 8 pos penjagaan perbatasan. Tidak hanya itu, pejuang juga memutus jalan utama yang menghubungkan Suriah dan Yordania.
“Ini adalah operasi terbesar dan berhasil membebaskan 8 pos penjagaan perbatasan sekaligus” kata Aktivis Suriah yang berada di dewan militer di Dar’a. Aktivis menjelaskan, pos penjagaan perbatasan tersebut adalah pos 72, 73, 74, 75, 76, 77, 78 dan pos 79.
sumber : kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar