Minggu, 15 September 2013

Serangan Bersenjata Tewaskan Tentara Mesir dan Lukai Sejumlah Lainnya


By on 19.28



Pasukan Militer Mesir
Pasukan Militer Mesir


arrisalah13.blogspot.com -  Kairo – Setidaknya seorang tentara Mesir tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam sebuah serangan bersenjata di jalan Kairo-Islamiliyah, yang berada di tengah gurun, pada Ahad, (15/8). Para penyerang segera melarikan diri dengan memanfaatkan medan gurun pasir yang sangat luas.

“Sekelompok gerilyawan bersenjata memberondong sebuah mobil militer di dekat salah satu markas unit militer. Kemudian, mereka melarikan diri dengan menggunakan mobil tanpa plat nomor” kata sejumlah sumber keamanan dan medis Mesir, sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu Agency.
Mereka menambahkan, serangan itu menewaskan seorang tentara Mesir bernama Muhammad Said Lasyin dan melukai tiga tentara lainnya. Tiga korban luka tersebut bernama Islam Ahmad dengan luka tembak di punggung sebelah kiri, Ahmad Muhammad Ali Al Bina dengan luka di wajah dan Muhammad Samir Sabri Jalal dengan luka tembak di sekujur tubuh.
Beberapa saat setelah serangan mematikan tersebut, pasukan militer Mesir segera menyisir sekitar lokasi dan mendirikan pos-pos pemeriksaan di sepanjang jalan Kairo-Ismailiyah untuk mencari pelaku penyerangan.
Sementara itu, di hari yang sama, para penentang kudeta militer yang mayoritas dari anggota Ikhwanul Muslimin terus melanjutkan aksi turun ke jalan di berbagai provinsi di Kairo, memprotes kudeta dan menuntut pengembalian Mursi ke kursi Presiden.
Di antara provinsi yang menjadi tempat aksi mereka adalah provinsi Bahirah, Dakliyah, Bai Suwaif, Kairo, Halwan dan kota-kota lainnya. Para demonstran menuntut satu tuntutan, yaitu lengsernya kudeta militer Mesir.
sumber : kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar