Jumat, 14 Juni 2013

Beasiswa S1


By on 20.55


Beasiswa STID Mohammad Natsir




Kini, telah banyak stasiun radio dan televisi berdiri. Bahkan, hampir di setiap provinsi kita bisa menemui siaran televisi lokal. Kalau Anda ingin mendalami dunia komunikasi dan penyiaran, kesempatan itu telah terbuka lebar.

Saat ini, jumlah penduduk Muslim di Indonesia sekitar 203 juta jiwa, atau 13 persen dari total penduduk Muslim dunia. Dan mereka tersebar di 17.000 ribu pulau lebih. Karena luasnya wilayah nusantara, ada banyak daerah yang tak tersentuh dakwah dengan baik.

Tentunya, radio atau televisi menjadi media yang paling efektif untuk dakwah itu. Karena, siaran radio atau televisi akan menghemat banyak Sumber Daya Manusia (SDM), waktu, dan tenaga. Di samping itu, siaran radio dan televisi mempunyai daya jangkau yang tidak bisa dicapai oleh semua dai secara langsung.

Oleh karena itu, Indonesia membutuhkan tenaga dai-dai yang matang dalam pemikiran, mantap dalam keyakinan, dan cerdas dalam bertindak—baik dari sisi jumlah maupun kualitas. Untuk inilah STID Mohammad Natsir menawarkan beasiswa Program Studi KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam). Beasiswa yang diberikan berupa pembebasan SPP dan SKS selama delapan semester. Tapi, penerima beasiswa wajib menanggung biaya tinggal di asrama selama empat semester atau dua tahun pertama masa studi.

Untuk efektivitas perkuliahan, kegiatan belajar mengajar diselenggarakan dengan jumlah mahasiswa berkisar 15 orang per lokal. Diharapkan, setiap mahasiswa sudah lulus skripsi pada akhir semester delapan.

Kampus di bawah naungan dan bimbingan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) ini, memadukan antara teori dan praktek di lapangan—baik di perkotaan maupun di pedalaman. Seperti praktek dakwah di wilayah pedalaman Mentawai, Sambas, Nias, Bali, Lombok, bahkan sampai ke Raja Ampat, Papua.

Para tenaga pengajar di kampus ini pun sangat bagus. Untuk ilmu Jurnalistik, dibimbing oleh Nuim Hidayat, M.Si. Untuk mata kuliah Ghazwul Fikri, dibimbing langsung oleh Dr. Adian Husaini, MA. Dan masih banyak dosen lainnya, lulusan dari berbagai Universitas terkemuka—baik di dalam maupun luar negeri.

Persyaratan Beasiswa
1. Laki-laki/Perempuan usia maksimal saat mendaftar 23 tahun
2. Membayar uang pendaftaran
3. Mengisi formulir pendaftaran
4. Foto Copy Ijazah Aliyah/Sederajat yang dilegalisir 3 lembar
5. Transkrip Nilai yang dilegalisir 3 lembar
6. Pas foto 2 x 3 dan 3 x 4 masing-masing 5 lembar
7. Surat rekomendasi dari lembaga dakwah, lembaga pendidikan atau masjid.
8. Surat keterangan tidak mampu dari desa
9. Foto Copy KTP Orangtua
10. Foto Copy Kartu Keluarga
11. Lulus tes seleksi yang meliputi:

a. Tes tulis (bisa dilakukan secara online)
· Bahasa Arab
· Bahasa Inggris
· Pengetahuan Islam dan Sejarah Dakwah di Indonesia
b. Tes wawancara


Alamat Pendaftaran
Kampus A : Gedung Menara Dakwah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia
Jl. Kramat raya No. 45 Jakarta (021) 2305957 /(021) 3909074
Kampus B : Kampus Dakwah Jl. Kp. Bulu Setiamekar Bekasi (021) 8809444
Kampus C : (Khusus Perempuan) Muslimat Center Cipayung Jakarta Timur
Website : www.stidnatsir.ac.id

Email : info@stidnatsir.ac.id

sumber : http://beasiswa-muslim.blogspot.com/2013/02/beasiswa-stid-mohammad-natsir.html

0 komentar:

Posting Komentar