Selasa, 29 Januari 2013

Imam Syafi'i


By on 22.27

Rabu 30 Januari 2013 M | 19 Rabiul Awwal 1434 H


  Pernah dengar tentang Imam Sya’fii waktu kecil? Iya, imam yang madzhabnya banyak di aku muslim Indonesia ini sudah menunjukkan kecerdasannya sejak usia belia. Salah satunya, beliau hafal Al-Qur’an sebelum usia baligh.
Menakjubkan? Iya. Bagaimana dengan hari ini? Mungkinkah seorang anak menghafal Al-Qur’an diusia dini? Bila ukuran yang dipakai adalah Indonesia, tampaknya hal itu nyaris mustahil. Maklum, kondisi Indonesia yang serba carut marut memang tak perlu diceritakan lagi.
Sebuah kabar gembira datang dari markaz Tahfidzul Qur’an Universitas Amir Sulthan Bin Fahd, Riyadh Saudi Arabia. Seorang balita usia tiga tahun, tercatat sebagai hafidz paling muda yang mengkhatamkan Al-Qur’an. Penasaran?
Selain tercatat sebagai hafidz termuda, balita tersebut bahkan pernah menjadi Imam di masjid Abu Ayyub Al-Anshary di Damaskus. Karena Damaskus bergolak, sang balita pun diselamatkan ke Saudi.
Penanggung jawab Markaz Tahfidh, Syaikh Nasih bin Muhammad Al-Huwail mengungkapkan, selain sang balita, masih ada 150 hafidz Al-Qur’an yang belia dari berbagai kelompok umur. Dari yang kuliahan, seusia SMA hingga SD.
”Balita itu pernah menjadi Imam di masjid Abu Ayyub Al-Anshary. Namun kondisi Suriah memaksanya untuk meninggalkan Suriah,” ungkap Mustafa Al-Hasuni, seorang warga Suriah seperti dikutip surat kabar Saudi, 30 Desember 2012. Bagaimana dengan putra putri anda?
 sumber : lasdipo.com

0 komentar:

Posting Komentar