Minggu, 25 Agustus 2013

Doctors Without Borders: “3.600 Warga Suriah Perlihatkan Gejala Neurotoksik”


By on 23.33



Warga Suriah di Beirut berdemo terkait serangan kimia assad, Foto : zaman al wasl.
Warga Suriah di Beirut berdemo terkait serangan kimia assad, Foto : zaman al wasl.







arrisalah13.blogspot.cim - Pada sabtu (24/08/2013), tiga  rumah sakit di Suriah telah menerima sekitar 3.600 pasien yang menunjukkan  “gejala neurotoksik,” 355 di antaranya telah meninggal dunia. hal tersebut dilaporkan Doctors Without Borders (Medecins Sans Frontieres atau MSF).

Dr Bart Janssens, direktur operational MSF mengatakan “Staf medis yang bekerja di suriah memberikan informasi rinci kepada dokter MSF tentang sejumlah besar pasien tiba dengan gejala termasuk kejang-kejang, kelebihan air liur, pupil mata mengecil, penglihatan kabur dan gangguan pernapasan,” seperti dikutio dari situs DoctorWithoutBorders (24/08/2013).
Pernyataan tersebut ini menyusul adanya laporan bahwa sebanyak 1.300 orang diduga tewas akibat serangan senjata kimia besar di Ghouta yang terletak di dekat Damaskus. Hal tersebut dikatakan oleh kelompok-kelompok oposisi bahwa pembantaian yang menggunakan senjata kimia dilakukan oleh pasukan rezim Assad.
Pemerintah Suriah telah membantah keras tuduhan tersebut dan justru menuduh balik pejuang Suriah yang melakukan pembantaian dengan senjata kimia. Namun pemerintah Suriah menghalangi tim PBB untuk melakukan penyelidikan di daerah Ghouta.
sumber : bumisyaam

0 komentar:

Posting Komentar