Jumat, 23 Agustus 2013

Pemberontak Syiah Houthi Serang Darul Hadist Yaman, Dua Warga Terbunuh


By on 01.22


Darul Hadist Dammaj, Provinsi Sho'dah, Yaman Utara

arrisalah13.blogspot.com -  Sho’dah – Pemberontak Syiah Houti Yaman, Kamis (22/8), kembali melakukan kejahatan baru terhadap warga Ahlu Sunnah wal Jama’ah di Darul Hadist Dammaj, provinsi Sho’dah, Yaman. Mereka membombardir Dammaj dengan sejumlah rudal, sehingga membunuh dua warga sipil, satu di antaranya anak-anak.

Juru bicara Darul Hadist Dammaj, Surur Al Wadi’I, mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, “Kelompok penjahat Rafidhah Haouthi Kamis siang ini yang bertepatan dengan tangal 15 Syawal 1434 H atau 22/8/013 telah menggempur wilayah Selatan dengan berbagai rudal kaliber 120mm, sehingga menggenai rumah-rumah para penuntut ilmu dan warga sipil Dammaj” tuturnya.
Akibat serangan itu, lanjutnya, sedikitnya dua orang, satu di antaranya anak-anak, terbunuh dan sembilan orang lainnya yang di antaranya sekelompok anak-anak terluka. Semantara, rumah-rumah warga, kendaraan dan barang-barang lainnya yang berada di Dammaj hancur terkena hantaman rudal-rudal tersebut.
Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Kamis tersebut, Al Wadi’I menggambarkan, kejahatan yang dilakukan pemberontak Syiah Houthi itu, menyerupai kejahatan yang sering dilakukan Yahudi Israel di Negara kaum Muslimin. “Apa yang dilakukan pemberontak Syiah Houthi ini merupakan puncak kedzoliman dan keruntuhan moral serta menunjukkan mereka suka mengalirkan darah anak-anak kecil yang tak berdosa dan warga sipil lainnya” tegasnya.
Melalui pernyataan itu, warga Dammaj menyeru pemerintah Yaman untuk segera turun menghentikan kejahatan pemberontak Syiah Houthi tersebut. Mereka mengingatkan kepada para pejabat Yaman bahwa setiap darah ummat Islam yang tertumpah di Dammaj, nantinya akan dimintai pertanggung jawaban di sisi Allah swt.
Mereka juga menyeru kepada seluruh ummat Islam untuk tidak diam terhadap kemungkaran yang sangat besar ini. Ummat Islam memiliki kewajiban menolong saudara-saudaranya yang sedang terdzolimi.
Hingga pernyataan ini dirilis, warga Dammaj masih terus berjuang menghalau serangan-serangan pemberontak Syiah Houthi, sehingga terjadi pertempuran sengit antara kedua kubuh.
Darul Hadist Dammaj merupakan kota yang berada di provinsi Sho’dah, Yaman utara, yang sangat dekat dengan basis pemberontak Syiah Houthi. Kota kelahiran syaikh Muqbil bin Hadi Al Wadi’I itu sebagai markas para ulama dan penuntut ilmu di Yaman. Diperkirakan, sekitar 4.000 penuntut Ilmu dari dalam dan luar Yaman tengah belajar di kota tersebut. 
sumber : kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar