Jumat, 23 Agustus 2013

Pemimpin Mujahidin Mali Berjanji Akan Beroperasi di Mesir


By on 01.09


Mukhtar Belmokhtar Mantan pemimpin Al-Qaeda Islamic maghrib, Foto : AFP.
Mukhtar Belmokhtar Mantan pemimpin Al-Qaeda Islamic maghrib, Foto : AFP.







arrisalah13.blogspot.com  - Mantan pemimpin Al Qaidah wilayah Maghreb (AQIM), Mokhtar Belmokhtar, secara resmi bergabung dengan kelompok-kelompok Jihad di Mali dan berjanji akan melakukan serangan di Mesir.

Aliansi gerakan jihad tersebut dinamakan dengan “Al Murabithin”. Aliansi tersebut adalah gabungan antara para pengikut Mokhtar Belmokhtar dan gerakan yang dikenal dengan nama Mujao atau gerakan Tauhid dan Jihad di barat Afrika.
Kedua gerakan tersebut (pengikut Belmokhtar dan Mujao) mengatakan bahwa mereka ingin menghadapi kejahatan Zionis atas pembantaian terhadap Islam dan ummat Islam dengan menyatukan mujahidin dari Sungai Nil hingga ke Samudra Atlantik, yang membetang di Afrika Utara, seperti yang dikutip dari Situs berita online Mauritania (22/8/2013).
Mereka juga mengatakan keinginan mereka menargetkan semua kepentingan Perancis, sebagai pembalasan atas intervensi militer di Mali yang dikomandoi Perancis, lanjut pernytaan tersebut.
Belmokhtar mendesak mujahidin untuk saling tolong menolong untuk melawan kekuatan sekuler yang menolak ajaran Islam dan mengusir saudara-saudara Muslim kita dari Mesir.
Belmoktar menambahkan bahwa seruan itu tidak hanya untuk mujahidin, akan tetapi untuk semua ummat Islam, khususnya para aktivis.
Sejumlah pihak menduga, kerjasama antara Mukhtar Belmukhtar dan gerakan Jihad Mujou tersebut sudah berlangsung lama. Namun, ia baru mengumumkannya baru-baru ini.

0 komentar:

Posting Komentar