Senin, 18 November 2013


By on 17.49


photo(3)
arrisalah13.blogspot.com - AZAZ  – Mantan pesepakbola tim nasional Jerman junior, Burak Karan, dilaporkan syahid (insya Allah) di Suriah . Karan, pria kelahiran Turki, gugur setelah serangan udara rezim Basyar Asad menyerang kota Azaz.

Tabloid Jerman Bild melaporkan Karan syahid di Suriah akhir bulan Oktober 2013 silam. Berdasarkan informasi yang diterima dari keluarganya kepada tabloid itu, Karan berangkat ke Suriah sejak tujuh bulan silam. Kabar kesyahidan Karan ramai di dunia sejak Senin (18/11) semalam.
Mengutip sumber-sumber yang diterima oleh World Bulletin, Karan dilaporkan awalnya menggalang dana untuk membantu umat Muslim melawan kekejaman rezim Syiah Nushairiyah. Namun, rupanya Karan mendapatkan informasi dana yang dikumpulkannya tidak sampai ke tangan umat Muslim.
Karan pun memutuskan untuk terjun sendiri  ke Suriah. Bersama istri dan kedua anaknya Karan sampai di perbatasan Turki-Suriah, meninggalkan karir sepakbolanya yang cemerlang di Jerman.
Menurut harian Jerman Blig, Karan pernah memperkuat beberapa klub kesohor Jerman. Di antaranya adalah Hannover, Hamburg, Hertha Berlin dan Leverkusen. Dia pun pernah memperkuat timnas Jerman junior bersama Sami Khedira, Kevin-Prince Boateng (sekarang memperkuat Ghana) dan Dennis Aogo.
Mustofa, kakak Karan, kini tengah berupaya mencari istri dan dua orang anak adiknya yang berada di kamp pengungsian di Turki. (ul/World Bulletin/Blig/Bild)
sumber : bumisyam

0 komentar:

Posting Komentar