Jumat, 06 Desember 2013

Biarawati Maaloula: Kami dalam Keadaan Sehat


By on 22.48


gereja maaloula
arrisalah13.blogspot.com -  MAALOULA – Sebuah video yang menunjukkan keberadaan biarawati-biarawati dari kota bersejarah Maaloula muncul di dunia maya pada Jumat (06/12) kemarin.
Dalam video itu tampak para biarawati dalam keadaan sehat dan nyaman dengan mengenakan pakaian hitam khas mereka. Namun, belum jelas siapa yang merekam videonya dan di mana mereka berada.

Rekaman video ini sekaligus membantah fitnah penculikan dan tindakan sewenang-wenang terhadap biarawati oleh media sekuler yang dihembuskan kepada mujahidin.
“Sekelompok orang (mujahidin) membawa kami ke sini dan melindungi kami. Dan kami sangat senang dengan mereka,” kata salah satu biarawati dikutip dari AFP.
Sementara biarawati yang lain mengatakan mereka tinggal di sebuah vila yang sangat bagus dan menolak kabar penculikan terhadap mereka. Sebelumnya beberapa media memberitakan penculikan terhadap biarawati Maaloula oleh mujahidin setelah mereka menguasai kota itu.
“Kami dalam keadaan sehat dan meninggalkan Maaloula setelah bombardir atas kota itu,” kata biarawati.
Sementara biarawati senior di Damaskus kepada kantor berita AFP mengatakan dirinya telah berbicara dengan seorang sejawatnya di Maaloula yang berkata 12 biarawati dalam kondisi yang aman di Yabroud.
mujahidin Suriah beberapa kali dilaporkan telah bertindak sewenang-wenang terhadap warga Maaloula yang dihuni oleh mayoritas umat Kristen itu. Media yang tidak senang dengan sepak terjang mujahidin pernah memfitnah mereka telah membunuhi warga di sana.
Kenyataannya warga Kristen di Maaloula mengaku merasa lebih nyaman bersama mujahidin karena perlindungan yang mereka berikan. Sebaliknya mereka malah mengatakan tentara rezimlah yang menembaki warga Maaloula.
sumber : bumisyam

0 komentar:

Posting Komentar