Jumat, 02 Mei 2014

Pejuang Suriah Operasikan Jet Tempur di Aleppo


By on 21.03


arrisalah13.blogapot.com -  Aleppo – Untuk pertama kalinya mujahidin Suriah mempublikasikan sebuah rekaman pesawat tempur yang berhasil direbut setelah membebaskan sebuah bandara militer rezim Suriah di Aleppo. Dalam rekaman itu, mujahidin tengah memperbaiki sejumlah pesawat tempur bahkan sejumlah di antaranya berhasil dioperasikan.

Dalam rekaman video yang ditayangkan kantor berita Al-Arabiya dalam situs onlinenya, Kamis (01/04), para pejuang tersebut berasal dari brigade Ahrar Syam dan Liwa Al-Islam yang keduanya berada di bawah payung Jabhah Islamiyah. Bandara militer Al-Jarrah itu direbut pejuang pada bulan April tahun lalu.
Sejumlah saksi mata mengatakan, sebagaimana disebutkan dalam rekaman tersebut, militer Suriah berusaha merusak pesawat-pesawat yang ditinggal dengan menggempur bandara militer tersebut ketika dikontrol mujahidin. Namun, sejumlah pesawat yang berada di gudang bawah tanah selamat dari gempuran.
Pesawat-pesawat tersebut diketahui dari jenis MIG tua yang sudah dipensiunkan. Namun, sejumlah mujahidin mantan pasukan udara rezim Suriah berusaha memperbaiki sehingga dapat dioperasikan sebagiannya.
Sementara itu, sejumlah komandan mujahidin mengatakan bahwa pesawat-pesawat tersebut hampir mustahil dapat diterbangkan karena kondisinya yang sudah tua. Mereka memperkirakan pesawat itu akan langsung drop jika diterbangkan.
Meski demikian, mujahidin berusaha memperbaiki pesawat tersebut dan berusaha menerbangkannya.
sumber : kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar