Minggu, 10 Februari 2013

Komplotan Budha Burma Perkosa Seorang Gadis Muslim Rohingnya dan Bunuh 5 Keluarganya


By on 20.47


 burma
 Komplotan etnis Budha Burma (Ahad, 11/2/2013) memperkosa seorang gadis muslimah dan membunuh lima anggota keluarganya di desa Qadir Bill (Qadariyah) yang berdekatan dengan wilayah Hatifur, Utara Munghidu, negara bagian Arakan.

Peristiwa itu terjadi di saat gerilyawan Buddhisme melakukan serangkaian razia setiap malam ke rumah-rumah warga muslim Rohingnya di wilayah Arakan dengan dukungan dan perlindungan dari anggota tentara dan pasukan penjaga perbatasan Burma, Nasaka.
Sehari sebelumnya, tepatnya pada malam hari, komplotan etnis Budha juga menyerbu sebuah desa yang berada di Selatan kota Munghidu. Dalam penyerangan tersebut mereka membakar rumah seorang warga muslim bernama Ibrahim Maula Syakir.
Dalam serangan malam itu, komplotan etnis Budha berusaha mencari dan menangkap seorang ulama bernama Syaikh Muhammad Nadzir Al Qamari, salah satu ulama besar Rohingnya di Arakan yang saat ini berumur 80 tahun dan beliau aktif dalam bidan dakwah kepada Allah. Namun mereka tidak berhasil menemukannya.
Pada waktu yang sama, polisi patroli yang berada di Utara kota Munghidu menangkap 50 warga muslim Rohingnya di daerah Lodaing atas tuduhan membakar rumah-rumah etnis Budha di desa Nakhuru. Mereka langsung dijebloskan ke dalam penjara tanpa adanya penyelidikan dan peradilan terlebih dahulu. [hunef]
sumber : an-najah.net

0 komentar:

Posting Komentar