arrisalah13.blogspot.com - IDLIB – Bekerja sama dengan mujahidin Liwa’ at-Tauhid FSA, mujahidin Jabhah Nushrah berhasil menyerbu dan menduduki posko militer Filun di wilayah Koronish Selatan, kota Idlib pada Rabu (10/4/2013). Diawali dengan serangan bom mobil, satu regu Jabhah Nushrah menyerbu ke dalam posko dan menewaskan semua tentara dalam posko. Pasukan bantuan rezim yang berusaha merebut posko berhasil dipukul mundur mujahidin. Sebuah tank dan sebuah mobil pick up militer berhasil dihancurkan mujahidin.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
logo jabhah nushrah
Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 312
Menyerbu masuk dan “membersihkan” posko militer Filun di kota Idlib

Segala puji bagi Allah Yang menjadikan jihad di jalan-Nya sebagai puncak ketinggian ajaran Islam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang untuk meninggikan menara Islam, nabi kita Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du.
Allah Ta’ala telah memberi taufik kepada para singa Jabhah Nushrah ~semoga Allah menolongnya~ untuk menyerbu masuk dan “membersihkan” posko militer Filun yang terletak di wilayah Koronish, selatan kota Idlib. Posko militer Filun terdiri dari empat kamar dan sebuah ruang makan.
Serangan dimulai pada hari Rabu, 29 Jumadil Ula 1434 H / 10 April 2013 M dengan meledakkan sebuah mobil bermuatan penuh bom terhadap posko militer Filun, sehingga menghancurkan tiga kamar di dalam Posko dan meratakannya dengan tanah, dengan karunia Allah semata. Setelah itu mujahidin menyerbu masuk ke dalam Posko dan membersihkannya dari pasukan rezim Nushairiyah Suriah.
Serangan susulan itu dimulai dengan dua regu serbu Jabhah Nushrah yang menyerbu ke dalam posko, dengan perlindungan kelompok Liwa’ at-Tauhid yang menembakkan meriam kaliber 3 mm dan senapan mesin DShK. Pada saat bersamaan satu regu Jabhah Nushrah menembaki posko militer Qal’ah dan Dawwar Mutlak dengan meriam kaliber 125 mm produk lokal. Jabhah Nushrah juga terlibat baku tembak sengit dengan posko militer Jidar untuk menyibukkannya agar tidak sempat member bantuan kepada posko militer Filun.
Mujahidin Jabhah Nushrah mulai menyerbu masuk ke dalam posko militer Filun dan terlibat baku tembak sengit dengan empat tentara rezim Nushairiyah Suriah yang berada dalam sebuah tank T 72. Seorang singa Jabhah Nushrah meloncat ke atas tank dan melemparkan granat ke dalam tank, sehingga mengakibatkan ledakan hebat yang menewaskan seluruh tentara rezim di dalam tank, segala puji bagi Allah semata.
Mujahidin lantas menyisir kamar keempat di dalam posko militer Filun dan menembak mati semua tentara rezim di dalam kamar tersebut, segala puji bagi Allah semata.
Sebelum mujahidin menyelesaikan penyisiran dan keluar dari posko militer Filun, rezim Nushairiyah mengirimkan pasukan bantuan berkekuatan dua tank, sebuah panser BMP, dan dua mobil pick up yang dilengkapi senapan mesin DShK. Maka mujahidin menghalau mereka dengan menghancurkan sebuah tank dan sebuah mobil pick up. Segala puji bagi Allah semata.
Bom mobil menghancurkan 3 ruangan pada posko militer Filun di Idlib
Bom mobil menghancurkan 3 ruangan pada posko militer Filun di Idlib

Sisa-sisa posko militer Filun setelah dihantam bom mobil
Sisa-sisa posko militer Filun setelah dihantam bom mobil

(a) Tank rezim membombardir posisi mujahidin (b) seorang mujahid berlari, menaiki tank dan melemparkan granat ke dalam tank (c) ledakan granat dalam tank menghancur tank
(a) Tank rezim membombardir posisi mujahidin (b) seorang mujahid berlari, menaiki tank dan melemparkan granat ke dalam tank (c) ledakan granat dalam tank menghancur tank
  
Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam
Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda
Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam
18 Sya’ban 1434 H / 27 Juni 2013 M