arrisalah13.blogspot.com - JAKARTA  -Badan Kehormatan DPR RI akan memanggil dan meminta keterangan kepada anggota Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya siang ini, Rabu.
Pemanggilan sekaligus permintaan keterangan terhadap politisi Partai Golkar tersebut karena melakukan kunjungan ke Israel beberapa waktu lalu.

“BK DPR RI akan memanggil untuk menjelaskan perjalanannya ke Israel. Dalam rangka dan kapasitas seperti apa dia ke sana,” kata anggota BK RI, Ali Maschan Musa di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.
Pemanggilan Tantowi yang direncanakan pukul 14.00 WIB itu didasarkan dari laporan masyarakat kepada BK DPR RI.
“Perjalanan Tantowi ke Israel itu melanggar etik,” kata Ali.
Sedangkan pelapor, Wakil Koordinator Viva Palestina Indonesia Taufik Kadafik Namakule kata dia, belum dimintai keterangan oleh BK DPR RI “Kita utamakan pihak yang dilaporkan (Tantowi Yahya). Jika diperlukan, maka pihak pelapor kasus ini kita akan panggil dan mintai penjelasannya,” ungkap politisi PKB itu.
Wakil Koordinator Viva Palestina Indonesia, Taufik Kadafik Namakule melaporkan kepada Tantowi Yahya pada Senin (17/6) karena berkunjung ke Israel.
Laporan tersebut disertai dengan bukti dari pemberitaan di laman ISRAELHAYOM.com, Monday 10 June 2013. Di laman tersebut dituliskan Member of the Indonesian delegation, which was led by parliamentarian Tantowi Yahya, met with edelstein in his office and had their picture taken with the knesset speaker.