Senin, 10 Maret 2014

Biarawati: Mujahidin Suriah Memperlakukan Kami dengan Baik


By on 19.30


SuriahSalah satu Biarawati Suriah yang dibebaskan

arrisalah13.blogspot.com -  Beirut – Salah satu dari 13 biarawati yang dibebaskan pada Minggu malam (9/3) setelah tiga bulan diamankan oleh mujahidin Jabhah Nusroh di Suriah mengaku diperlakukan dengan baik oleh para mujahidin.

“Mereka memperlakukan kami dengan hormat, kebaikan dan sopan santun yang tinggi. Mereka tidak pernah memukuli atau melukai kami, ” kata salah seorang biarawati yang mengatakan kepada wartawan di Jdeidet Yabous, di perbatasan antara Suriah dan Lebanon , di mana mereka diserahkan kepada pejabat Libanon dan Qatar seperti dilansirworldbulletin.
Biarawati itu melanjutkan, para mujahidin tidak menyuruh para biarawati mereka untuk membuang salib mereka dan memungkinkan mereka untuk berdoa “secara bebas dan aman.”
Para mujahidin juga memberi mereka makanan, air, dan pakaian, menurut suster itu.
Desember lalu, mujahidin Jabhah Nusroh mengaku bertanggung jawab atas penangkapan para biarawati dari sebuah biara di kota mayoritas Kristen Suriah, Ma’loula. Mujahidin  mengaku telah membawa biarawati sebagai “tamu” mereka dan mereka akan membebaskan para biarawati secepatnya.
Sebelumnya, para biarawati itu menghilang dari biara Mar Takla setelah Ma’loula  yang terletak 56 km sebelah timur laut dari ibukota Damaskus, jatuh ke pejuang oposisi.
Pembebasan para biarawati dilakukan sebagai bagian dari upaya melepaskan 1.000 perempuan Suriah yang ditahan di penjara Presiden Suriah Bashar al-Assad.
Biarawati yang dibebaskan mengucapkan terima kasih semua pihak yang memberikan kontribusi untuk pembebasan mereka.
Kepala keamanan Lebanon Jenderal Abbas Ibrahim, yang membantu memfasilitasi pembebasan para biarawati , mengatakan mereka dibebaskan sebagai bagian dari “operasi komprehensif” yang juga membebaskan 150 tahanan perempuan dari penjara Suriah.
Dia membantah telah membayar uang tebusan untuk pembebasan para biarawati.
sumber : kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar