Selasa, 29 April 2014

Afghanistan Tutup Sejumlah Penjara Rahasia Milik AS dan Inggris


By on 19.36



Bagram prisonxx Afghanistan Tutup Sejumlah Penjara Rahasia Milik AS dan Inggris
arrisalah13.blogspot.com - PEMERINTAH Afghanistan telah menutup sejumlah penjara rahasia yang dijalankan oleh aliansi militer pimpinan AS di negara tersebut.
Pemerintah mengatakan bahwa mereka telah menutup enam penjara tempat di mana warga Afghanistan ditahan secara ilegal oleh pasukan asing.

Kepala komisi yang menilai kondisi penjara di provinsi Kandahar dan Helmand juga mengatakan penjara ditutup di bawah dekrit yang dikeluarkan oleh Presiden Hamid Karzai.
“Menurut keputusan Presiden Hamid Karzai, kami menutup semua penjara swasta di bawah pasukan internasional yang ada di Afghanistan,” media mengutip pernyataan Farooq Barakzai pada hari Selasa kemarin (29/4/2014).
Barakzai mengatakan tiga dari penjara yang ditutup terletak di pangkalan udara Kandahar dan di kamp Bastion di Helmand. Menjelang penutupan, komisi menemukan bahwa pasukan Amerika dan Inggris secara ilegal menahan warga Afghanistan di penjara-penjara rahasia tersebut.
Langkah ini datang beberapa bulan setelah Washington dan Kabul menandatangani kesepakatan di mana AS menyetujui untuk memberikan kontrol Pusat Penahanan Bagram di provinsi timur laut Parwan dan beberapa penjara rahasia lainnya ke pasukan Afghanistan.
sumber : islampos

0 komentar:

Posting Komentar