arrisalah13.blogspot.com - ALEPPO  – Dalam pertempuran lanjutan pada Ahad (30/3/2014) mujahidin berhasil menguasai jalan raya Ghazi Antab yang menghubungkan bundaran Lirmoun dengan pinggiran utara Aleppo, ENN melaporkan.

Mujahidin dari kelompok Jabhah Nushrah, Jaisyul Muhajirin wal Anshar dan Harakah Ahrar asy-Syam Al-Islamiyah terlibat pertempuran sengit dengan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon di desa Lirmoun, Aleppo. Dalam pertempuran itu ketiga kelompok mujahidin tersebut berhasil memberikan kerugian besar kepada pasukan musuh. Mujahidin berhasil menguasai bundaran Lirmoun dan mengibarkan bendera tauhid di sana.
Mujahidin Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah, Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah dan Jaisyul Mujahidin telah menggelar Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam di Aleppo. Operasi gabungan keempat kelompok besar mujahidin ini terbukti efektif mematahkan serangan besar-besaran yang dilancarkan oleh pasukan rezim Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah sekutunya.
Pertempuran paling sengit di propinsi Aleppo terjadi di front Syaikh Najjar, front Naqarin, Azizah dan beberapa wilayah di sekitarnya.
Mujahidin saat ini meraih kemajuan signifikan dalam pertempuran di Aleppo. Mereka kembali berhasil mendesak pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah sekutunya. Mujahidin Jama’ah Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam dan Jabhah Islamiyah berhasil membebaskan desa Syuwaihinah. Sementara itu mujahidin Jabhah Nushrah dan Jabhah Islamiyah berhasil membebaskan Justice Palace, Aleppo Lama.

sumber : arrahmah