Rabu, 02 April 2014

Serangan Bom Syahid Tewaskan Komandan Milisi Shabihah di Dier Zour, Suriah


By on 00.28

SuriahIlustrasi
arrisalah13.blogspot.com -  Dier Zour – Mujahidin Suriah di kota Dier Zour beberapa hari lalu dilaporkan menewaskan komandan milisi Shabihah, Ammar Alawi. Ia tewas bersama puluhan anak buahnya dalam serangan bom Syahid yang dilancarkan mujahidin ke markas milisi loyalis Bashar Al-Asad tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui kelompok mujahidin yang melancarkan serangan Syahid tersebut. Dilansir dari almoslim.net, Selasa (01/04), serangan itu terjadi di markas pasukan Shabihah di lingkungan Jaurah di Dier Zour.
Dilaporkan puluhan milisi Shabihah tewas akibat serangan itu, termasuk di antaranya Ammar Alawi.
Ammar Alawi berasal dari sekte Syiah Alawiyah, sekte yang dianut Bashar Al-Asad dan para pendukungnya. Ia diangkat sebagai komandan oleh rezim Suriah awal tahun ini menggantikan Humaidan Al-Arsan, karena dinilai tidak becus memimpin pertempuran.
Sementara itu, pertempuran sengit meletus antara pasukan Suriah dan pasukan rezim di lingkungan Al-Muwadzifin di kota yang sama. Mujahidin berhasil menargetkan sejumlah pasukan rezim dengan tembakan sniper.
Dari Homs dilaporkan sejumlah brigade pejuang Suriah berhasil mengontrol pos militer Sya’ir. Pejuang menewaskan seluruh tentara dan menyita berbagai senjata selama pembebasan pos tersebut. Di antara senjata yang berhasil disita adalah tiga tank tempur dan berbagai macam senjata dan amunisi dalam jumlah besar.
sumber : kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar