Selasa, 29 April 2014

Jamaah Jihad Uzbekistan Bergabung dengan Jabhah Nusrah


By on 19.23


SuriahKomandan Jamaah Seyfuddin Uzbekistan, Abu Hussein

arrisalah13.blohspot.com - Syekh Najjar – Komandan mujahidin Uzbekiztan yang dikenal dengan nama Abu Hussein, bersama pasukannya bergabung dengan Jabhah Nusrah, cabang resmi Al Qaeda di Suriah.

Hanya sedikit informasi yang diketahui tentang Amir Jamaah Seyfuddin Uzbek ini. Jamaahnya yang berjuang di bawah naungan Jabhat al-nusrah, terlibat dalam serangan terhadap pasukan rezim di Syekh Najjar, Aleppo,” menurut web From Chechnya to Syria, sebuah situs yang melacak pejuang dari Kaukasus Rusia dan di luarnya yang berjuang di Suriah.
Selama beberapa bulan terakhir, kota industri Syekh Najjar yang berada di luar Aleppo telah menjadi ajang pertempuran sengit antara kelompok jihad dan militer Suriah. Ulama saudi populer dan rising star di dunia jihad, Syaikh Abdullah Muhammad al Muhaysini, baru-baru ini terlihat dalam sebuah video sedang memuji pejuang dari Imarah Islam Kaukasus yang bertempur di Syekh Najjar.
Abu Hussein diperkirakan memiliki sejumlah pejuang dari Uzbekistan dan negara-negara tetangga di Asia Tengah,” kata seorang pejabat intelijen AS yang melacak kelompok jihad di Suriah kepada The Long War Journal seperti dilansir pada (25/4).
Jamaah Seyfuddin Uzbek dibantu oleh Gerakan Islam Uzbekistan (IMU), sekutu al-Qaeda yang aktif di Afghanistan, Pakistan, Uzbekistan, dan Asia Tengah.
IMU merekrut dan melatih pejuang dari Asia Tengah dan membantu mereka melakukan perjalanan ke Suriah untuk mendukung jihad Al-Qaeda, kata pejabat intelijen .
IMU dikenal karena dukungan jihadnya di Suriah. Pada bulan November 2013, IMU merilis beberapa pernyataan di halaman Facebooknya memuji kesyahidan komandan Liwa al Tauhid (Brigade Al Tawhid), sekutu Al-Qaeda di Suriah. Dalam pernyataannya itu, IMU memuji dengan kata-kata: “Semua adalah saudara-saudara kami ” di arena jihad, termasuk di Suriah.
“Kami berada di dalam satu pertempuran, dengan mereka yang berperang di Tajikistan, Afghanistan dan Pakistan yang tirani kezalimannya seperti Bashar al-Assad. Kami tidak membuat batas antara kami dan kalian. Sebaliknya, hati kami terbuka dengan cinta, kasih sayang dan dukungan untuk semua saudara-saudara kami di Suriah, Irak, Yaman, Aljazair, Somalia , dan di Palestina,” demikian IMU menyatakan, menurut SITE Intelligence Group.
Kelompok jihad lainnya dari Asia Tengah dan Selatan, seperti Gerakan Taliban di Pakistan, diketahui juga telah membentuk kelompok jihad dan membangun sel-sel pelatihan di dalam wilayah Suriah.
sumber : kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar