Selasa, 20 Mei 2014

Laporan Amaliyah Mujahidin ISIS Provinsi Ninawa


By on 20.20


url
arrisalah13.blogspot.com - Ninawa - Provinsi Ninawa menjadi salah satu zona perang paling panas di Irak. Angkatan perang mujahidin Islamic State of Iraq and Sham (ISIS) melancarkan total 74 serangan terencana dalam rentang satu bulan terakhir.
Hal itu terkuak dari rilis amaliyah mujahidin ISIS dari tanggal 1 Jumadal Akhir 1435H hingga 1 Rajab 1435H di Provinsi Ninawa. Di Mosul sendiri mujahidin melancarkan 33 amaliyah.

Sementara itu, di beberapa wilayah lain seperti Tel Afar, mujahidin melancarkan 2 amalaiyah. Di Rabiah 1, Thuz Kharmatu 1, Mahlabiyah 17, al-Kisk 3, Halawah 2, Rabiah 5, Iyadhiyah 2, Idayah 1, Qausiyat 1 dan Uwainat 1.
Dari jumlah itu, sebagian besar adalah peledakan ranjau improvisasi yang dikendalikan dari jarak jauh maupun ranjau dengan sensor khusus. Tercatat 38 IED mujahidin meledak dan menghantam beberapa sasaran seperti konvoi tentara Syiah Rafidhah Irak.
Mujahidin juga melakukan penyergapan-penyergapan hingga terlibat dalam kontak senjata ringan sebanyak 13 kali. Senjata berat mujahidin juga menyalak dalam 12 amaliyah terpisah.
Belum lagi amaliyah khusus mujahidin yang paling menjadi momok bagi para petinggi Syiah Irak. Dalam satu bulan terakhir, 12 perwira senior dan tokoh Syiah Irak tewas. Pos-pos dan markas pasukan keamanan juga banyak yang hancur, demikian juga dengan kendaraan militer.
sumber : lasdipo

0 komentar:

Posting Komentar