Sabtu, 12 Juli 2014

Hamas: Jika Terjadi Invasi Darat, Kami Lebih Mudah Menculik Tentara Israel


By on 18.04

Hamas101
arrisalah13.blogspot.com - Para pemimpin Hamas mengeluarkan peringatan ke Israel , jika terjadi  invasi darat Israel di Jalur Gaza maka bersiaplah banyak  tentara Israel yang akan terculik.
Ancaman itu ditujukan  bagi Benjamin Netanyahu, perdana menteri Israel, yang mempertimbangkan opsi  mengirimkan ribuan pasukan ke Gaza  setelah  pemboman udara dan serangan dari laut hingga menewaskan  lebih dari 100 orang penduduk Gaza dan 340 rumah Palestina  hancur.

Israel telah lakukan serangan  lebih dari 1.000 target sejak meluncurkan serangan besar pada hari Selasa untuk menyerang kekuatan  militer Hamas dan mempertimbangkan opsi serangan darat .  Fawzeh Barhoom , salah satu juru bicara Hamas, mengatakan langkah serangan darat Israel hanya akan membuat lebih mudah untuk menculik tentara Israel, dan kami  akan gunakan sebagai poin  tawar-menawar untuk menekan  Israel.
“Jika mereka memulai perang darat, mereka akan memperpendek jalan bagi kita untuk menculik banyak tentara untuk membuat kesepakatan untuk mengakhiri pertumpahan darah dan melepaskan tahanan seperti yang terjadi di masa lalu,” katanya kepada The Daily Telegraph, mengacu  penculikan Gilad Shalit, seorang tentara Israel yang ditahan di Gaza selama lima tahun sebelum dibebaskan pada tahun 2011 dalam pertukaran dengan  lebih dari 1.000 tahanan Palestina.
Ancaman penculikan diperkuat oleh Ihab al-Ghussain, menteri informasi  Gaza dan anggota Hamas, yang menyebutnya “respon normal” terhadap tindakan Israel.
“Mereka datang ke kami,” katanya. “Israel memulai ini, jadi kami akan melakukan apapun yang bisa untuk menghentikannya, bahkan jika itu berarti penculikan tentara Israel. Anda berbicara tentang ribuan orang Palestina di  penjara Israel ,  dan proses perdamaian tak membantu mereka keluar dari penjara, satu-satunya cara kami dapat membantu orang-orang ini adalah menculik warga Israel dan orang-orang kami bisa keluar dari penjara. ”
sumber : eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar