Veronique Cools (25) telah memeluk Islam ketika usianya masih sangat muda, ia tertarik dengan Islam tak terlepas dari pengaruh teman-teman Muslimnya dan prosesnya dalam mempelajari Islam.
Kemudian, setelah menjadi Muslim, Cools memutuskan untuk mengubah rumahnya menjadi sebuah Islamic Center untuk membantu Muslim Belgia yang sedang belajar lebih banyak tentang Islam.
Setelah delapan tahun berjalan, bangunan yang menjadi Islamic Center itu kini memiliki lebih dari 1.000 anggota, sebagian besar dari mereka adalah perempuan.
Kesuksesan Cools tak hanya sampai disitu, lebih dari itu berkat ketekunan dan kesabarannya, atas izin Allah, keluarga dekat Cools juga telah menjadi Muslim.
Islamic Center yang didirikan Cools juga terbuka bagi setiap Muslim Belgia yang tertarik dalam mempelajari Islam.
Menurut Cools, terjun langsung ke masyarakat dan memperkenalkan Islam adalah cara yang ampuh untuk mengurangi dugaan negatif dari masyarakat Belgia tentang Islam.
Muslim Belgia diperkirakan berjumlah 450.000 dari total populasi sekitar 10 juta. Sekitar setengahnya dari mereka (Muslim) adalah asli Maroko, sementara sekitar 120.000 berasal dari Turki.
sumber : arrahmah