Minggu, 04 Januari 2015

Boko Haram Serang dan Kuasai Markas Pasukan Multinasional di Kota Baga, Nigeria


By on 19.43

boko haram1
arrisalah13.blogspot.com - pejuang Boko Haram telah kuasai sebuah pangkalan militer di kota Baga , Nigeria timur , menewaskan  sejumlah tentara dalam serangan itu, sumber-sumber keamanan Nigeria mengatakan.
Kota Baga dikenal sebagai markas pasukan multinasional yang terdiri dari pasukan  Nigeria, Chad dan Kamerun, meskipun belakangan hanya pasukan Nigeria sebenarnya ditempatkan di sana.

Pasukan Nigeria akhirnya melarikan diri ke stasiun terpencil di area pantai semi-gurun  Chad setelah diserang pada hari Sabtu oleh pejuang Boko Haram dengan menggunakan kendaraan militer, kata dua sumber militer.
Sebelumnya pada hari Jumat,  kelompok bersenjata Boko Haram menyerbu sebuah desa sebelah timur laut dari Malari, dan  menahan sekitar 40 pria lokal.
Para pejuang Boko Haram menguasai  desa terpencil Malari dan mendesak orang-orang untuk datang dan mendengarkan khotbah, ujar petani Bulama kepada wartawan, Sabtu.
Konflik berkepanjangan rezim Nigeria dengan Boko Haram telah menewaskan lebih dari 10.000 orang pada tahun 2014 lalu, menurut hitungan oleh Dewan Hubungan Luar Negeri pada bulan November. 
sumber : eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar