Minggu, 04 Januari 2015


By on 19.35

Ini Pesan Ayah Pilot Yordania yang Ditangkap Pejuang Daulah

Ini Pesan Ayah Pilot Yordania yang Ditangkap Pejuang Daulah
Pilot Yordania yang ditawan ISIS
arrisalah13.blogspot.com -  Amman – Ayah pilot Yordania yang ditangkap oleh pejuang Daulah Islamiyah (ISIS) pada akhir Desember lalu, memohon kepada para pejuang untuk merawat anaknya dengan baik. Dia meminta para pejuang menganggapnya seperti anaknya sendiri.
Letnan Satu Mu’adz al-Kassasbeh (26 tahun) adalah pilot militer asing pertama yang berhasil ditawan oleh pejuang Daulah, sejak koalisi internasional pimpinan AS memulai kampanye udara terhadap ISIS pada bulan September.

Ia ditawan pada 24 Desember setelah jet tempur F-16 yang dioperasikannya jatuh di dekat kota Raqqa di Suriah utara, yang dikuasai para pejuang.
Ditemui wartawan di kediamnnya di desa Aii, kota Jordan pada Sabtu (03/12), ayah sang pilot Safi Yousef al-Kassasbeh, mengatakan bahwa ia yakin bahwa anaknya berada “di tangan yang aman, di tempat yang dia dihormati.”
“Saya ingin memberitahu saudara-saudara kita di ISIS bahwa Mu’adz adalah anakmu, sama sebagaimana dia anak kami,” kata al-Kassasbeh.
“Saya berpesan kepada mereka pada hari ini, hari kelahiran Nabi Muhammad, perlakukan dia dengan cara yang baik, dan perlakukan dia sebagai tamu,” imbuhnya.
Al-Kassasbeh muda sedang melakukan serangan udara terhadap pejuang, ketika pesawat tempurnya jatuh akibat rudal mujahidin. Sejauh ini belum diketahui bagimana nasib Al-Kassasbeh.
Dalam majalah bulanannya, ISIS memuat sebuah wawancara dengan al-Kassasbeh. Pilot itu mengatakan bahwa pesawatnya ditembak jatuh oleh rudal sensor panas. Pernyataan sangat bertentangan dengan pernyataan Amerika Serikat, yang membantah bahwa pejuang telah menembak jatuh pesawat Yordania itu.
sumber : Al arabiya/kiblat.net

0 komentar:

Posting Komentar