Sabtu, 24 Agustus 2013

Rakyat Gaza : Abbas Tidak Punya Hak Serahkan Wilayah Kami Kepada Israel


By on 00.05



janji damai







arrisalah13.blogspot.com - Massa rakyat di Jalur Gaza pada hari Jumat memprotes terhadap pembicaraan damai Israel-Palestina, dalam pawai yang diselenggarakan oleh Hamas dan Jihad Islam.
Demonstran berangkat dari masjid di seluruh jalur pantai sebelum berkumpul di alun-alun di tengah Kota Gaza, dengan pengunjuk rasa mengacungkan spanduk bertuliskan “Tidak untuk negosiasi” dan mengecam Presiden Palestina yang berbasis di Tepi Barat Mahmud Abbas sebagai “kegagalan politik.”
“Semua faksi Palestina mengatakan Anda (Abbas) tidak memiliki hak untuk melepaskan setiap bagian dari tanah kami, atau untuk menyerahkan hak Palestina,” kata Menteri agama Hamas , Ismail Ridwan .
Hamas mengatakan keputusan Abbas untuk kembali ke meja perundingan dengan Israel tidak mewakili kehendak seluruh rakyat Palestina.
Perundingan Israel dan Palestina mengadakan pembicaraan untuk negosiasi damai  pada Selasa di Yerusalem.
“Kembali ke pembicaraan damai adalah pukulan bagi jihad dan pengorbanan rakyat kita, darah para syuhada  kami dan  tahanan di balik jeruji besi di Israel,” kata Ridwan.
Rencana Israel untuk membangun 2.129 unit pemukiman baru di Jerusalem timur dan Tepi Barat, di umumkan sehari sebelum pembicaraan dimulai , membuat marah pejabat otoritas Palestina, yang mengatakan hal itu akan  mengancam prematur perundingan dan merupakan “bencana” untuk membatalkan  negosiasi.
sumber : eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar