Jumat, 25 April 2014

Mujahidin AQAP Ambil Alih Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan di Yama


By on 23.13


Mujahidin AQAP Ambil Alih Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan di Yama


arrisalah13.blogspot.com - SHABWA, YAMAN - Kelompok mujahidin Al-Qaidah di Semenjung Arab (AQAP) telah mengambil alih rumah sakit di Yaman selatan untuk mengobati rekan-rekan mereka yang terluka setelah serangan udara siang bolong yang menewaskan puluhan mujahidin dalam dua hari, petugas medis mengatakan pada Kamis (24/4/2014).

Sebuah kampanye udara intensif oleh pesawat tak berawak AS dan jet-jet tempur Yaman pada basis-basis Al-Qaidah di pegunungan terjal dekat provinsi Abyan menewaskan sekitar 70 orang selama akhir pekan, banyak dari mereka diperkirakan merupakan mujahidin.


Pada hari Ahad, mujahidin AQAP menyerbu rumah sakit Azan, di provinsi Shabwa, serta dua pusat medis yang lebih kecil di daerah terdekat, kata sumber tersebut.

Mereka membawa dokter yang berpengalaman di antara jumlah mereka, yang merawat orang yang terluka.

"Mereka memaksa kami keluar dari pusat kesehatan bersama dengan anggota lain dari staf dan membawa mereka yang terluka," seorang dokter di sebuah pusat medis di kota al-Saeed mengatakan kepada AFP.

Setelah penggerebekan, mujahidin tiba dengan korban dari pihak meraka dengan truk pick-up, disertai dengan "beberapa dokter, termasuk Arab dan asing," katanya.

sumber : voaislam

1 komentar: