Selasa, 03 Juni 2014

AQAP Eksekusi 4 Mata-mata AS Penanam Chip Pelacak Mujahidin


By on 20.20


AQAP Eksekusi 4 Mata-mata AS Penanam Chip Pelacak Mujahidin

ilustrasi

arrisalah13.blogspot.com - YAMAN  - Kelompok Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP) dalam sebuah video yang diposting di situs berita Yaman pada hari Senin (2/6/2014) mengatakan telah mengeksekusi empat pria yang menanam chip elektronik di kendaraan untuk membantu pesawat drone AS melacak dan membunuh mujahidin Yaman.


Video 28 - menit tersebut menunjukkan apa yang AQAP katakan sebagai empat mata-mata yang mengakui bahwa mereka telah menanam perangkat pelacak dalam kendaraan yang mengakibatkan gugurnya para pejuang AQAP dua tahun lalu di provinsi selatan Shabwa. Dikatakan orang-orang itu kemudian dieksekusi.

Seorang pria yang diidentifikasi sebagai pejabat keamanan AQAP Abu Islam al-Muhajir mengatakan kelompok itu menemukan "sejumlah mata-mata yang memberi mereka (drone) arahan di darat dengan menempatkan chip di mobil mujahidin".

Amerika Serikat mengakui menggunakan pesawat drone di Yaman tetapi tidak berkomentar secara terbuka tentang praktek tersebut.

Pada bulan April, serangkaian serangan pesawat tak berawak menewaskan sekitar 65 mujahidin di provinsi-provinsi selatan dan tengah Yaman. Tentara Yaman menindaklanjutinya dengan melakukan serangan udara dan darat untuk mengusir mujahidin AQAP dari markas utama mereka di selatan.

Yaman adalah benteng utama kelompok AQAP, salah satu sayap paling agresif dari kelompok Al-Qaidah yang telah melakukan puluhan serangan terhadap pejabat pemerintah, pasukan keamanan dan orang asing di negara tersebut. (by/Reuters)

sumber : voaislam

0 komentar:

Posting Komentar