Sabtu, 06 September 2014

30 % Warga Zionis Ingin Kabur dari Israel


By on 17.00

30 % Warga Zionis Ingin Kabur dari Israel
30 % Warga Zionis Ingin Kabur dari Israel
arrisalah13.blogspot.com - Tel Aviv  – Jajak pendapat yang digelar oleh TV 2 ‘Israel’ menyebutkan, 30 persen warga Yahudi di ‘Israel’ kini sedang mempelajari secara serius untuk meninggalkan (imigrasi) dari ‘Israel’ jika ada kesempatan paska agresi atas Gaza.
TV ‘Israel’ ini mengatakan, pihaknya melakukan jajak pendapat 10 hari setelah perang untuk mengetahui implikasinya terkait kemampuan public dalam menghadapinya. Publik Israel kini tidak lagi meyakini bahwa meninggalkan ‘Israel’ sebagai penghianatan nasional sebagaimana dahulu pernah mereka yakini.

Pihak TV juga melakukan wawancara dengan sejumlah warga Yahudi yang pindah ke Negara Eropa dan mengungkapkan kebahagiannya bisa meninggalkan ‘Israel’ sehingga tak lagi terancam karena alasan ekonomi. Sementara sebagian kelompok Yahudi di ‘Israel’ menyatakan ingin eksodus massal dari ‘Israel’.
TV ‘Israel’ ini juga menayangkan nyanyian berjudul Berlin yang mengajak warga Yahudi eksodus imigrasi dari ‘Israel’ ke Berlin berbeda dengan ajak eksodus ke ‘Israel’ paska perang dunia kedua. Dulu saat Yahudi ke ‘Israel’ (di Palestina) mereka karena takut mati. Kini mereka ingin melarikan diri dari ‘Israel’ ke Berlin karena takut mati juga.
Dalam jajak pendapat disebutkan, 64 persen warga Yahudi mengubah pandangan mereka terhadap orang yang ingin meninggalkan ‘Israel’. Mereka tidak lagi memiliki pandangan negative berbeda dengan di masa lalu. Sementara mereka yang masih memiliki pandangan lama hanya 36 persen saja
sumber : lasdipo

0 komentar:

Posting Komentar