Rabu, 03 Desember 2014

Allahu Akbar! Dalam Sepekan AQAP Lakukan 17 Serangan Mematikan di 8 Propinsi Berbeda


By on 20.03

Allahu Akbar! Dalam Sepekan AQAP Lakukan 17 Serangan Mematikan di 8 Propinsi Berbeda

arrisalah13.blogspot.com - Sanaa  -    Al-Qaeda Yaman (AQAP) terus menunjukkan penekanan yang signifikan terhadap milisi Syiah Houthi maupun pemerintah boneka Yaman di seluruh wilayah.
Sejak 24 November, AQAP telah melakukan 17 kali serangan di 8 propinsi berbeda dari Hadramout di timur hingga Hodeidah di barat.
Peningkatan serangan AQAP tidak hanya di tataran jumlah tapi juga peningkatan kualitas serangan. AQAP semakin melakukan operasi yang terstruktur dan lebih fokus. Selain serangan terhadap posisi-posisi militer, AQAP juga menarget personil militer yang lebih tinggi dengan tingkat keamanan ekstra, baik militer Yaman maupun milisi Syiah Houthi.

Misalkan saja serangan AQAP pada 27 November, serangan IED ganda AQAP yang menarget Kedutaan Besar AS di Sana’a. Memasuki Desember AQAP berhasil meledakkan markas Houthi dengan 36 kilogram TNT yang ledakannya terdengar hingga 10 kilometer jauhnya.
Padahal di hari yang sama (1/12) AQAP juga berhasil meledakkan 7 kg bom improvisasi (IED) di rumah pemimpin Houthi, Mohammad al Marwani. Rumah sang pemimpin milisi Syiah Houthi itu luluh lantak diterjang IED. Serangan IED lain berusaha menargetkan pemimpin suku yang bekerja sama dengan Houthi, namun tidak berhasil karena kerusakan teknis.
Selain di Sana’a, AQAP juga memborbardir beberapa posisi Syiah Houthi dan militer Yaman di 8 propinsi berbeda di rentang waktu yang sama.
Milisi Syiah Houthi bersiap menerima kekalahan dalam berbagai pertempuran bersama pasukan boneka militer Yaman. Semoga Allah memudahkan urusan mujahidin dan memberikan mereka pertolongan dalam setiap pertempuran. Amiin…

sumber : lasdipo

0 komentar:

Posting Komentar